BIDURAN MEMANG SANGAT MENGGANGU DAN MENYIKSA!!! TAPI JANGAN CEMAS, OBATI SAJA DENGAN RAMUAN TRADISIONAL INI !!! SUDAH BANYAK YANG MEMBUKTIKAN !!!


Biduran yang dalam istilah medis disebut urtikaria yaitu reaksi dari kulit yang menyebabkan munculnya bidur berwarna merah atau putih dan terasa gatal. Bidur itu awalannya nampak di satu sisi tubuh dan selanjutnya menyebar. Satu di antara penyebab biasanya yakni alergi. Ukuran dan bentuk bilur juga dapat berbeda.


Ruam pada permasalahan urtikaria atau biduran bakal terasa gatal, tetapi dapatlah terasa perih atau menyengat. Tanda-tanda urtikaria bisa bertahan berjam-jam hingga beberapa hari. Urtikaria yang terjadi selama kurang dari enam minggu disebutkan sebagai urtikaria akut atau periode pendek. Namun ada pula permasalahan urtikaria yang bertahan lebih dari enam minggu atau berupa kambuhan selama beberapa bulan atau bahkan juga th.. Kondisi yang tidak sering terjadi itu di kenal dengan arti urtikaria kronis atau jangka panjang.

Urtikaria kronis bisa disimpulkan sebagai tandanya dari penyakit lain yang tengah terkena. Misalnya karena penyakit tiroid, diabetes tipe 1 atau lupus.

Biduran atau urtikaria seringkali berjalan pada anak-anak dan wanita pada usia 30-60 th.. Selain itu, orang yang mempunyai alergi juga lebih berisiko untuk mengalaminya.

Pengobatan 


1. Buah Asam serta Temulawak 
Sediakan buah asam, 15 gr temulawak, dan gula aren. Rebus semuanya bahan itu kedalam 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Biarkanlah dingin, lalu saring. Minum ramuan itu untuk mengobati biduran anda. Anda dapat memberikan madu untuk memberi rasa lezat.

2. Bawang Merah serta Daun Kelor 
Sediakan bahan berbentuk 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah, dan 2 gr pulosari. Rebus sebagian bahan itu kedalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah disaring, minum ramuan itu 2 kali dalam satu hari.

3. Kunyit serta Sambiloto 
Sediakan beberapa bahan berupa 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas, 3 butir bawang merah. Tumbuk hingga halus semuanya bahan tadi sesudah anda mencucinya. Rebus kedalam 600 cc air sampai tersisa sepertiga sisi. Setelah disaring dan dingin, anda bisa minum ramuan itu sejumlah 3 kali sehari.

4. Akar Rosa Multifona Thumb 
Rebus akar tumbuhan itu kedalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minum ramuan alami ini setiap pagi serta sore hari.

5. Minyak Kayu Putih serta Zaitun 
Sediakan minyak kayu putih, minyak zaitun, serta menthol Kristal masing-masing sejumlah 1 sdm. Aduk semuanya bahan hingga rata. Gosokkan pada kulit anda untuk menyembuhkan biduran.

6. Jahe serta Cuka Beras Hitam 
Sediakan bahan berbentuk 100 cc Cuka Beras hitam, 30 gr jahe, serta gula merah. Tumbuk dahulu jahe sampai halus, setelah itu rebus bersama yang lain ke air. Setelah dingin, minum ramuan tradisional itu sebanyak 2 kali dalam sehari.

Pencegahan

Jauhi faktor penyebabnya alergi, termasuk sebagian makanan dan penyedap mekanan, obat-obatan dan beberapa kondisi panas atau dingin. Perlakuan pertama jika penyakit biduran ini kambuh jangan digaruk, kompres hangat untuk menghilangkan gatal.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment