Artikel Ini Harus Anda Baca,Biar Anda Tidak Menyesal!!! Inilah 4 Penyakit Yang Akan Menyerang Anda, Jika Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi garam!!!



Garam yang di kenal dengan sodium atau garam dapur, adalah bahan penambahan yang sering digunakan disetiap makanan. Dengan menambahkan garam makanan yang dimasak akan jadi lebih lezat. Kandungan natrium yang ada pada garam sangat dibutuhkan oleh otot serta bisa mengatur jumlah air pada badan. Rata-rata konsumsi natrium harian untuk umumnya 1500 mg, sesaat maksimum konsumsi 2300 miligram. Konsumsi garam terlalu berlebih dari yang sudah direkomendasikan bisa menyebkan beragam penyakit. Tersebut disini sebagian penyakit yang dikarenakan oleh mengkonsumsi garam berlebihan :

1. Hipertensi 
Hipertensi atau desakan darah tinggi yaitu satu keadaan yang memengaruhi nyaris kebanyakan orang. Sangat banyak faktor yang mengakibatkan desakan darah tinggi seperti stres serta konsumsi garam secara berlebihan. Jika anda telah mempunyai hipertensi baiknya kurangilah mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebihan, dengan begitu bisa menghindar penyakit jantung serta stroke.

2. Edema (retensi cairan) 
Edema dikarenakan oleh keunggulan cairan yang ada pada badan, keadaan itu disebabkan oleh pergantian hormon, iklim serta konsumsi garam yang terlalu berlebih. Edema atau retensi cairan bisa dikenali dengan adanya pembengkakan ditangan, pergelangan kaki ataupun kaki. untuk menghindari edema baiknya jangan berlebihan dalam konsumsi garam serta baiknya minum air putih seperlunya.

3. Jantung serta Stroke 
Asupan garam berlebihan tak baik untuk kesehtan jantung anda, bahkan juga terkecuali penyakit jantung penyakit stroke juga dapat muncul akibat berlebihan dalam konsumsi garam.

4. Kanker perut 
Bakteri Helicobacter pylori (H. pylori) yaitu faktor resiko utama terjadinya kanker perut karena bisa mengakibatkan radang perut yang bisa mengakibatkan ulkus lambung serta kanker perut. H. pylori di perut tidak selalu bakal mengakibatkan rusaknya, tetapi garam bisa merusak susunan perut, membuatnya lebih rawan pada efek H. pylori, serta garam dapat juga meningkatkan perkembangan serta aksi bakteri hingga lebih mungkin saja untuk menyebabkan rusaknya.

Tersebut 4 penyakit yang disebabkan oleh mengkonsumsi garam berlebihan, untuk menghindarnya sebaiknya anda minum air putih secukupnya hingga kandungan garam dalam tubuh bisa terurai serta tak berlebihan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment